Selasa, 15 November 2011

Rubah dan burung gagak

Boneka tangan : Rubah dan burung gagak

Seekor rubah melihat seekor burung gagak terbang dengan membawa sepotong keju di paruhnya dan hinggap di atas sebuah pohon.

Rubah yang berada disekitar pohon itu melihat ke atas dan mengincar keju tersebut. dan diapun berjalan mendekati batang pohon itu.


“Selamat siang Gagak yang cantik, si Rubah memuji.” Betapa cantiknya kamu hari ini, Betapa mengkilapnya bulumu, Sungguh sangat indah sinar matamu, Saya yakin suaramu lebih indah dari burung burung yang lain. Ijinkan saya mendengarkan satu lagu darimu, dan saya akan menyapa kamu dengan sebutan si Ratu Burung.”

Burung gagak itupun mulai mengangkat kepalanya dan mencoba bernyanyi sebaik mungkin tetapi ketika dia membuka mulutnya, keju yang ada dimulutnya jatuh ke tanah, dengan seketika si Rubah menangkap keju yang jatuh tersebut.

“Haha, Itulah yang akan saya lakukan, itulah yang saya inginkan, sebagai pertukaran dengan kejumu, Saya akan memberimu nasehat, untuk dimasa yang akan datang, bahwa jangan langsung percaya kepada orang yang memberimu puji-pujian.

Cerita : Aesop

Dari situs: ceritaanak.net

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...