Senin, 01 Juli 2013

Apakah Anda anggota "Kelompok 99"?

Pada suatu saat, hiduplah seorang Raja yang meskipun gaya hidup mewah tidak merasa bahagia .

Suatu hari, Raja melihat seorang pelayan yang bernyanyi riang sementara ia bekerja. Ini mempesona Raja, mengapa dirinya sang raja Penguasa Negri itu tidak merasa bahagia dan suram, sementara pelayan rendahan terlihat begitu bahagia.

Raja bertanya ke pelayan itu, 'Mengapa kau begitu bahagia?'
Pelayan  itu menjawab, 'Yang Mulia, saya hanyalah seorang pelayan, tapi saya dan keluarga saya hanya butuh sedikit sudah cukup. Cukup ada atap di atas kepala kami dan makanan hangat untuk mengisi perut kami'

Raja tidak puas dengan jawaban itu. Kemudian  dia meminta nasehat dari penasihat terpercayanya. Setelah mendengar kesengsaraan Raja dan cerita tentang sang pelayan tadi, penasihat berkata, "Yang Mulia, saya percaya bahwa pelayan tadi belum menjadi bagian dari Kelompok 99."
'Kelompok 99 apa sebenarnya itu? " Raja bertanya.
Penasihat itu menjawab, 'Yang Mulia, untuk benar-benar tahu apa Kelompok 99 tempatkanlah 99 koin emas dalam sebuah tas dan tinggalkan di depan pintu pelayan itu ".


Ketika pelayan itu melihat tas di depan pintu rumahnya, ia membawanya ke dalam  rumahnya. Ketika ia membuka tas, ia berteriak dengan sukacita ... Begitu banyak koin emas!
Dia mulai menghitungnya. Setelah beberapa kali menghitung, dia akhirnya yakin bahwa hanya ada 99 koin. Dia bertanya-tanya, 'Apa yang  terjadi dengan koin emas terakhir? Tentunya, tidak mungkin orang hanya meninggalkan 99 koin! '


Dia mencari kemana-mana yang memungkinkan satu koin lagi jatuh tertinggal,  Akhirnya, karena kelelahan mencari dan tidak mendapatkannya ia memutuskan bahwa ia akan harus bekerja lebih keras daripada sebelumnya untuk mendapatkan satu koin emas untuk melengkapi koleksinya.
Sejak hari itu, kehidupan pelayan itu berubah. Dia  bekerja keras , sering marah-marah, dan memarahi keluarganya untuk tidak membantunya mendapat koin emas yang ke 100. Dia tidak bernyanyi lagi ketika bekerja.

Menyaksikan perubahani drastis pelayan itu, Raja semakin bingung. Ia bertanya kepada penasihat nya apa yang terjadi, penasihat berkata, "Yang Mulia, sekarang hamba itu secara resmi bergabung dalam Kelompok 99."
Ia melanjutkan, 'Kelompok 99 adalah nama yang diberikan kepada orang-orang yang berkecukupan untuk menjadi bahagia, tetapi tidak pernah puas, karena mereka selalu rindu dan Berjuang keras untuk mendapatkan satu lagi yang dirasa kuarang. dan mengatakan kepada diri mereka sendiri: "aku akan berusaha mendapatkan satu hal terakhir dan kemudian saya akan hidup senang. "

Kita bisa bahagia, bahkan dengan sangat sedikit yang kita punya dalam hidup kita, tapi begitu kita diberi sesuatu yang lebih besar dan lebih baik, kami ingin lebih! Kita kehilangan waktu istirahat kita, kebahagiaan kita, kita menyakiti orang-orang di sekitar kita, semua ini sebagai harga untuk bertambahnya kebutuhan dan keinginan kita.

Itulah "kelompok 99"Apakah Anda anggota "Kelompok 99"

Tidak ada komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...